twitter
    Let`s Get some Action

Cegah Malware di Flashdisk

Yo...balik lagi bareng gw nie...De Kurtz is back...[so iye banget....hehehe....]
Kali ini gw pengen berbagi cara mengurangi serangan Malware terhadap flashdisk...
apalagi bagi teman2 yg sering ke Warnet...pasti rawan banget tuh kena Attack Malware....[Pengalaman pribadi nie...hihihhi...^^]

Bulan kemaren gw ke pengen beli koran PC M**D, tapi waktu beli gw gk liat2 lagi..pas nyampe kost baru gw sadar,
ternyata yg gw beli malah PC P**S...[maklum agak oon... ;p] tapi gpp tetep aja gw baca...dan ternyata ada salah satu artikel yg menerangkan
cara menangkal Malware...Gw sebagai orang awan pun gk mudah percaya...gw coba dan tes dolo...ternyata bagus juga walaupun gk 100%.

Cara sangat mudah...dah langsung aja deh yach...
1. Masuk Windows Explore --> Tools --> Folder Option --> View
--> Show hidden files `n folder / hilangkan tanda ceklist pada Hide Protected Operating System Files [recommended]
2. Kalo udah...Buka Flashdisk kamu dan delete file AUTORUN.INF [kalo ada...klo gk ada yah lewat aja...]
3. Lalu buat Folder baru dan namakan AUTORUN.INF
4. Masuk ke folder itu...lalu buat suatu file dari notepad yg ber ekstensi .inf [namanya filenya apa aja...]
5. Lalu pilih Start --> All Program --> Accessories --> System Tools --> Character Map [klo gk ada, install Ms office dolo yach...]
6. Pilih Arial Unicode MS... lalu pilih bahasa Japan/Chinese...
7. Copy [CTRL+C] dan paste [CTRL+V] ke file notepad tadi tapi dengan ekstensi .inf yach...

penjelasan....
Folder AUTORUN.INF untuk mencegah agar Malware tidak menyisipkan autorun.inf yg menjalankan otomatis file Malware...
karena dalam windows tidak di izinkan ada 2 file yg bernama sama...salah satunya akan di hapus...
truz, file di notepad juga berguna untuk mencegah file Malware menghapus folder AUTORUN.inf yg kita buat...
karena kebanyakan dari Malware belum menggunakan Unicode itu...tapi yah seperti yg udah gw bilang...
cara ini tidak 100% berhasil...karena sang pembuat Malware pun akan selalu update cara2 terbaru untuk menyusupi komputer kalian...
Makanya...kalian juga harus selalu Update...he..he..he...

Yach sekian deh tips hari ini...moga2 aja berguna bagi kita semua.
Stay cool man...^^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...